Rabu, 21 April 2010

Tahap I (My Study)

Kemaren dateng pengen nyari informasi, tapi malah ditawarin langsung registrasi, cuman waktu itu kan ga ada rencana, jadi ga bawa duit. Terus Gimana Donk......

Katanya hari senin ok ditunggu sambil bawa duit segitu. Hari senin, selasa saya ga bisa. Ehhhhh Tadi pagi di smsin, jadi ga nih katanya ?

Ok Deh Pa, saya dateng nanti siang, tapi saya beresin kerjaan dulu. Tapi ternyata pas mau berangkat, malah banyak kerjaan. ga terlalu banyak juga sih, kerjaannya dikit cuman rumit, kan butuh waktu yang agak lama, terus terang aja yang bikin lama lagi, orangnya itu loch lumayan rewel, jadi ngalah deh.

OK. pekerjaan selesai, saya berangkat dulu mau registrasi. Nyampe di sana Ok lah kita ketemu buat registrasi, tapi kenapa nyampe sana dia bilang duitnya kurang. Hallllah parah lagi nih. Duitnya cuman segitu doank Bu.

Syukurnya ibu mau ngerti. OK lah kalo begitu, saya balik dulu. terima kasih atas akses tercepatnya.

Nah di jalan ketemu deh tuh sama si tukang ES dawet, jadi kangen pengen makan es dawet, secara dulu kan kerja di kota banyak banget yang jual es dawet kan ?




Beberapa saat kemudian, Eh.... si Temen lama dateng.

Panas banget cuacanya. ga mungkin banget kalo nongkrong di pinggir jalan sambil ngobrol, kan kepanasa. Si temen ngajakin nongkrong di kampus Kesehatan, OK lah kalo begitu.

Ikut nongkrong deh tuh sama si temen, padahal pulang dari registrasi niatnya ga mau buang-buang waktu, secara sekarang kan mesti kejar target, seperti yang dibilang tadi hari pertama aja duitnya dah kurang.

Malah nongkrong lama bangget di kampus temen, ngobrol banyak tentang usaha kita, sharing lah istilahnya mah. udah makan minum segala macem dan banyak ngobrol barulah pulang ke tempat kerja. di tempat kerja malah ga ada kerjaan. seperti sekarang ini nih, malah nulis kan, tapi mudah-mudahan banyak hikmahnya.

Apa sih maksudnya tulisan ini ?
Saya cuman pengen berbagi cerita aja di Blog. lumayan kan lancarin jari buat bikin NGETIK itu ASIK.

Terus Pelajaranya apa donk ?
Wah kalo ngomongin pelajarannya,

Pertama :
Berbagi cerita kalo tadi abis registrasi mau belajar lagi, jadi bagi para pekerja dan para pengusaha yang masih bisa meluangkan waktunya untuk belajar formal, mari kita bersama belajar mencari ilmu sebanyak-banyaknya, mudah-mudahan kita tambah pintar dan sukses.

Kedua :
Kalo meyakini sesuatu yang diniatkan dan direncanakan semuanya bisa berjalan lancar, walaupun ada kekeliruan itu ga parah banget. tapi saya termasuk yang mana yah. Mau nyari informasi malah dapet formulir registrasi. kalo soal duitnya, itu udah direncanakan, waktu ngasih formulir kan bilangnya segitu, tapi pas registrasi malah kurang, jadi bisa alasan kan, dan alasannya pun bisa diterima.

Ketiga :
Kalo kita keluar, kadang ketemu temen, itu kan hal yang bukan direncanakan tapi ini merupakan jalan untuk silaturahmi. keluar dengan tujuan akhirnya dapet nilai plus yaitu silaturahmi dengan teman dengan tidak sengaja. ngobrol banyak, sharring dan dapet ilmu deh, makan minum gratis pula.

Keempat :
Kalo bisa, kalo emang udah siap untuk ga buang-buang waktu, pegang dong omongannya. Bolehlah ketemu temen, tapi inget donk kita punya target. usahakan untuk bersilaturahmi bisa ilmu juga dapet, waktu juga ga kebuang-buang. Caranya ? "Tanya pada diri sendiri"

Kelima :
Walaupun di tempat kerja lagi ga ada kerjaan, usahakanlah tetap ada di tempat kerja, siapa tau ada pelanggan lewat nyari kita, cuman kitanya ga ada jadi ga mampir, walaupun di tempat usaha ada yang nungguin.

Keenam :
Punya pengalaman walaupun singkat jadi punya bahan buat di tulis, nulisnya di komputer pasti di ketik. nah jadikanlah NGETIK itu ASIK. lama-lama lancar pasti.

Udah dulu deh. tar keburu bosen bacanya.

Terima Kasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar