Jumat, 02 April 2010

Rabu yang membingungkan

Hari Rabu, dua hari yang lalu, sekarang hari Kamis tanggal 1 April 2010, jadi tanggal berapa ? Hah, bingung mikiran apa sih, tanggal aja sampe lupa.

Dua hari yang lalu, rencananya pengen banget nyari kerja sampingan, yah dengan niat yang lumayan OK sih, pengen nyari kerja sebagai sales marketing di perusahaan cellular, kalo bahasa kerennya itu bisnis dibidang pemasaran pulsa dan semacamna lah.

Aplikasi sudah semuanya disiapin, tinggal atur jadwal aja buat masuk-masukin lamaran, semuanya komplit, dari mulai ijazah, transkip nilai dan lain-lain, sampe SIM juga dah di photocopy,soalnya biar yang punya perusahaan tau kalo saya punya motor, karena biasanya kalo sales itu kan kerjaannya muter-muter bawa motor.

Kenapa Sales Marketing yang dipilih ?

Menurut saya kalo sales itu kan mesti pinter ngomong alias presentasi, nah disini saya pengen banget belajar berpresentasi, itung-itung melatih kemampuan saya lah, saat ini mungkin hanya satu atau dua jenis produk yang saya pasarkan dengan keahlian presentasi saya, tapi suatu saat saya yakin saya juga akan memasarkan produk saya sendiri. Bukan itu aja, Jaringan atau Silaturahmi juga sangat mendukung kalo kita jadi sales, siapapun yang jadi target kita, kalo sudah jadi pelanggan, pasti akan menjadi teman. Saya suka berteman dengan orang walaupun sulit juga buat saya ngeduluin ngajakin temenan sama orang.

Saat ini saya mempunyai usaha kecil-kecilan, di bidang jasa pengetikan, dan saya mempunyai dua orang rekan kerja, yang satu emang dah lama kerja bareng saya, jadi sudah tau lah sedikit-sedikit kemampuan dia,tapi yang satunya masih belum bisa banget megang kerjaan, tapi lumayan lah, kita tetap bisa bagi-bagi pekerjaan dan memanfaatkan waktu kerja semaksimal mungkin.

Disinilah pokok permasalahannya, ....

Niat pengen nyari kerja sampingan terus menjadi pikiran dari kemarin, sampe-sampe bikin semangat dan ga menghawatirkan lagi untuk menghadapi rasa malu apabila nanti saya datang ke suatu perusahaan untuk nitipin lamaran.

Pagi rabu saya datang ke tempat kerja seperti biasanya dengan hati dan pikiran yang sedikit kurang tenang, ternyata di tempat kerja terlihat rekan kerja saya yang sedang sibut ngetik pekerjaan yang buru2 mau diambil, akhirnya..... tanpa istirahat saya langsung pegang ketikan, halllllah..... ternyata dalam satu hati itu saya cuman dapat kesempatan istirahat ketika waktu shalat dan makan siang doank.......

Syukurlah.... ternyata satu hari tidak ada waktu yang terbuang sia-sia sibuk terus sampe waktu pulang tiba. tapi gimana dengan niat saya untuk nyari kerja yah.......
Wah .... ternyata satu hari yang bikin sibuk bisa membuat lupa apa yang menjadi niat awal pada saat mau berangkat, dengan modal satu sampai empat bendel aplikasi buat melamar kerja,akhirnya hilang semuanya. Sebetulnya permasalahan apa yang saya hadapi ? BINGUNG.....

1. Punya kerjaan dan rekan kerja yang masih belum bisa sepenuhnya diandalkan.
2. Pengen nyari kerja lagi. so sibuk pengen nyari kerja yang mengandalkan mulut untuk berpresentasi dengan dalih pengen belajar ngomong. dan pulang kerja saya kembali ke tempat kerja yang semestinya yaitu jadi tukang ngetik.

Dua pernyataan yang gampang-gampang susah untuk dipilih bukan ?
Apa nilai positif dan negatifnya dari dua pernyataan tersebut ?
Apa resikonya jika dua duanya saya ambil ?
Apakah perlu mempunyai usaha sampingan ?


Sampai saat ini saya belum memutuskan untuk memilih apa pun?
Saat ini saya masih bekerja seperti biasa dengan rekan-rekan yang lain, dan tetap semangat dengan kondisi yang ada.

Untuk saat ini saya hanya menyimpulkan "Kuasai Dunia yang Sekarang lagi dijalani, Yakinkan kalo keberhasilan itu akan kita raih. Keinginan lain di luar dunia kita belum tentu dengan gampang kita raih, pastinya jika kita tidak bisa membagi waktu janganlah mencoba hal di luar pekerjaan kita, itu hanya membuat pikiran kita jadi ga fokus.

Apa yang terjadi selanjutnya kita serahkan kepada Tuhan. yang penting kita tepat SEMANGAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar