Selasa, 13 April 2010

Apakah hanya dengan bekerja saja kita bisa dikatakan sukses




Dalam hidup gagal itu pasti, sukses pun pasti, yang jelas, sangat manusiawi sekali jika mengalami gagal dan sukses, itulah hidup, kadang di bawah kadang di atas.

Sebenarnya kita tidak tahu apa yang kita lakukan sekarang ini untuk apa dan untuk siapa ? Setiap hari kita bekerja dari pagi sampai sore, kadang sampai malam lagi baru selesai.

Apakah hanya dengan bekerja saja kita bisa dikatakan sukses ?

Tidak, Jelasnya, dalam hidup ada sesuatu yang harus kita raih, salah satunya kesuksesan. Sukses dalam bekerja, belajar, dan lain sebagainya. Tapi Sukses tidak hanya dihasilkan pada saat kita melakukan pekerjaan. Banyak sekali contohnya :

Seorang pemimpin yang selalu memberikan motivasi kepada karyawannya agar karyawannya itu terus berjuang dengan semangat untuk meraih cita-citanya, itu merupakan kesuksesan, tapi kesuksesan di bidang kepemimpinan, karena kebijaksanaannya menjadikan dia seorang pemimpin yang sukses membimbing karyawannya.

Kesuksesan seorang pegawai yang selalu mematuhi peraturan perusahaan dan disiplin dalam menjalankan tugas seperti tidak pernah terlambat datang ke tempat kerja itu juga merupakan kesuksesan seorang pegawai, karena atas kepatuhan dan kedisiplinannya itulah dia terus bertahan diperusahaan itu. suatu saat kelak jika dia jadi pemimpin bagi orang lain, maka dia sekaligus menjadi panutan bagi seluruh karyawannya.

Itulah beberapa contohnya. Kesuksesan tidak hanya diraih hanya dengan bekerja saja.

Jika kita berpikir kesuksesan itu dari segi finansial saja, itu salah !

di Artikel sebelumnya saya juga pernah menulis "Makna Kesuksesan" mungkin bisa sedikit membantu untuk lebih memahami.

Sekian tulisan saya ini, dan mulailah belajar untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, karena disiplin waktu itu merupakan jalan menuju sukses.

Apa yang saya tulis ini penuh dengan harapan agar para pembaca mau belajar bersama. Dan karena Ngetik itu Asik buat saya maka saya juga mengharapkan kritik dan saran agar Keasikan Ngetik saya itu terus menghasilkan karya yang bermanfaat.

Terima Kasih &
Selamat Belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar