Sabtu, 24 April 2010

Cari Manfaat dari Situasi Kurang Baik (Minggu Pertama)

Pagi-pagi siap-siap berangkat, karena memang sudah harus mulai kuliah katanya.

Nyampe kampus akhirnya belum banyak orang yang dateng, terpaksa menunggu dan melakukan beberapa perkenalan lah sama orang-orang yang sudah tiba duluan di kampus.

katanya sih jam setengah sembilan mau dimulai, tapi ternyata belum pada dateng juga ketika waktu menunjukkan jam sembilan. Timbul pertanyaa di benakku yang baru mask kaliah kelas karyawan. Ko Belum Pada dateng yah ? Ku tanya satu orang yang sudah beberapa tingkat dari saya, ternyata memang kalo kuliah kelas karyawan tuh kaya gitu, datengnya kadang pada ngaret kalo belum pada dateng semua yang terpaksa ga masuk juga ga masalah.

Oooooo... jadi begitu yah, ternyata memang seperti itu mungkin namanya kuliah sambil kerja. tapi lihat saja nanti di minggu-minggu yang akan datang.

Jadi percuma donk dateng kalo ada mata kuliah yang ketinggalan ?

Aha... tenang saja, selalu ada ide untuk mendapatkan ilmu dan manfaat yang besar di saat situasi yang kebetulan kurang baik.

Kedatangan saya memang berniat untuk belajar, tapi jika situasi tidak memungkinkan apa boleh buat, boleh lah kita sedikit-sedikit mengasah mental kita dengan cara mengajak berkenalan beberapa rekan baru, apalagi kalo di kelas karyawan itu kan sudah Bapak-bapak dan penuh dengan pengalaman dan pengetahuan ya... sedikit berwibawa lah. Ternyata memang betul ada beberapa yang saya ajak kenalan dan akhirnya kita dekat dan saling bertukar pikiran, dan kita sama-sama mempresentasikan pekerjaan kita, dapet temen seumuran juga loh, sama lagi posisinya dengan saya, dia baru masuk kuliah.

Mungkin kalo misalkan tidak berbuat sesuatu seperti berkenalan dan saling bertukar pikiran, bisa jadi kedatangan saya itu jadi sia-sia. Tapi semuanya jadi bermanfaat kan?

Dengan pengalaman seperti ini akhirnya saya juga dapet ide bikin NGETIK itu ASIK kan ?
Buktinya tulisan ini ?

Semoga Bermanfaat.. "Dimanapun ide itu selalu muncul"

2 komentar:

  1. nevertheless coy...
    nya kitu lah mun milu kuliah kelas karyawan mah. matakna urang pindah ka kelas reguler. kuliah ti isuk sampe sore ge enak. ari peuting mah teu konsen. mahasiswana teu bisa serius. hayangna gampangna wae. ngan saukur ngudag gelar. sorry lain ngagogoreng kelas karyawan...

    BalasHapus
  2. Terima Kasih teman, kita terus belajar memanfaatkan sesuatu, yang tak berguna juga bukan berarti ga bisa dipake.

    BalasHapus